HOME

Pelukan Terakhir! Foto Menyayat Hati dari Pabrik yang Runtuh

Pelukan Terakhir! Foto Menyayat Hati dari Pabrik yang Runtuh | SEBUAH gambar menyeramkan telah muncul di antara korban yang tewas di pabrik runtuh di Bangladesh - berpelukan satu sama lain saat mereka tewas.
Pelukan Terakhir

Di antara puing-puing, debu dan logam yang berserakan di sekitarnya, wanita tak bernyawa itu tampak menjauh  dan sang pria tampak berusaha memeluk untuk melindunginya.

Pakaian biru muda yang dikenakan - diketahui buatan pabrik naas tersebut - puing reruntuhan gedung yang akan telah dibuat di pabrik garmen - tampak darah menetes dari matanya, seperti dilansir The Sun.

Foto menyayat hati itu diabadikan oleh oleh fotografer lokal Taslima Akhter, yang mengatakan: "Saya berusaha keras, tetapi belum menemukan petunjuk tentang mereka."
"Saya tidak tahu siapa mereka atau apa hubungan mereka satu sama lain."
"Saya berada di lokasi seharian, menyaksikan para pekerja garmen terluka yang diselamatkan dari reruntuhan.
"Saya teringat mata ketakutan kerabat - saya lelah secara mental dan fisik.
"Sekitar pukul 02:00 pagi, saya menemukan beberapa korban berangkulan satu sama lain dalam reruntuhan.
"Bagian bawah tubuh mereka terkubur di bawah beton. Darah dari mata pria itu berlinang seperti air mata.
"Ketika saya melihat pasangan, saya tidak bisa percaya. Saya merasa seperti kenal mereka - mereka merasa sangat dekat dengan saya."
Taslima menambahkan: "Setiap kali saya melihat kembali ke foto ini, saya merasa tidak nyaman - itu menghantui saya.
"Seolah-olah mereka berkata kepada saya, kami bukan nomor (jumlah korban) - tidak hanya dibayar murah. hidup kami juga sulit. Kami adalah manusia seperti kamu."

Lebih dari 900 orang diketahui tewas - sekitar 2.500  orang terluka - dari pabrik runtuh bulan lalu di dekat ibukota Bangladesh, Dhaka.

Tim penyelamat saat ini menarik 94 mayat dari reruntuhan dari delapan lantai Rana Plaza - yang memproduksi pakaian untuk dipasarkan di Eropa dan Amerika.

Bencana industri di Savar memicu protes massa, dengan banyak pekerja mengklaim mereka dipaksa bekerja oleh pemilik meskipun retakan besar muncul di gedung.

Tim penyelamat berencana untuk mengakhiri operasi penyelamatan, Jumat (10/5) sebelum buldoser bergerak untuk menggeser reruntuhan.

Bangladesh memiliki salah satu industri garmen terbesar di dunia tetapi menghadapi kecaman berulang terutama upah rendah dan kondisi pabrik yang rentan terhadap bagi keselamatan pekerja."

Bahkan Rabu malam, setidaknya delapan orang tewas dalam kebakaran yang melanda sebuah pabrik rajutan di dekat Dhaka.

Sejumlah pejabat - termasuk pemilik Rana Plaza - telah ditahan sejak runtuhnya pabrik dan didakwa menyebabkan kematian karena kelalaian.