HOME

"Mobil PKS di Kembalikan KPK" Ini Tanggapan Kompasianer !




"katakan yang HAQ walau itu pahit !!! twitter: @emy hajar abra


Siapa yang sudah mengetahui atau mendapatkan pemberitaan tentang mobil PKS yang disita KPK sudah dikembalikan?, kalau ada yang mendapatkan berita tersebut, berarti saya terlambat.
Atau apakah ada media yang menayangkan tentang hal tersebut, entah berupa text kecil dibeberapa stasiun televisi atau diberitakan sebagai kabar terbaru yang biasanya ditayangngkan setiap jam oleh beberapa media pula.tapi rasa-rasanya belum ada media yang mengabarkan hal tersebut, apalagi melalui mediaonline, so far sih belum tampak juga dalam pencarian tentang hal tersebut.
inilah kenyataannya, pengembalian mobil tersebut anyep,senyap,sunyi,tak berkoar-koar media sebagaimana tentang penyitaan harta yang di kabarkan dengan bom bastis.
Inilah kenyataannya, KPK telah mengembalikan mobil sitaan tersebut kepada PKS, hal tersebut tertulis pada kicauan fahri hamzah beberapa saat yang lalu.
Melalui media yang sama yakni twitter hal tersebut memang sedang menjadi perbincangan hangat, walaupun hanya diketahui oleh beberapa kalangan saja, namun inilah kebenarannya.
Kebenaran tersebut baru berkisar pada pengembalian, tanpa diketahui dengan jelas berapa mobil yang dikembalikan, dan bagaimana proses pengembaliannya.
Namun yang menjadi menarik dan yang ditunggu adalah bagaimana kemudian KPK dalam menanggapi tentang pengembalian mobil tersebut.
Sebelum berbicara dampak, lihatlah bagaimana getolnya KPK dalam menyita mobil, atas nama korupsi, pencucian uang, KPK seperti “keren” bertaring untuk memiskinkan terduga korupsi dengan nominal yang tak jelas pula, tapi lihatlah taring KPK, belum juga memiskinkan kasus-kasus hambalang dan century juga lainnya.
Kasus-kasus yang sudah berjamur tersebut nyatanya baru digali lagi setelah masyarakat mengalami “keterkejutan”, dan “teringat” kembali tentang adanya big case yang tak jelas ujung pangkalnya.
Melihat dari sisi dampak, keluarga yang dituduh sebagai koruptor seakan-akan dihakimi dengan pemberitaan yang ada, KPK menyita berbagai macam harta yang diduga hasil korupsi dengan gagah berani, sekalipun harta itu didapat dari beberapa tahun silam.
Besok atau kapan, tak sabar melihat jawaban dari KPK atas kejadian pengembalian mobil tersebut,yang entah bagaimana prosesnya, apakah KPK karena malu lantas sekedar menginformasikan kepada PKS kemudian dijemput mobil tersebut, atau KPK dengan gagah berani mengembalikan ditempatnya semula dengan permohonan maaf, dengan kalimat “salah barang bukti”, kita lihat saja nanti.

Tulisan ini sekalipun yang menjadi kebenaran adalah pengembalian mobil, tanpa kejelasan konkrit prosedur,jumlah dan lainnya, namun yang ingin dilihat adalah tentang sikap KPK atas kejadian tersebut.
—sekian—